Friday, May 30, 2008

30.05.08

Terjadinya Dead Cross MACD IHSG kemarin , yang kurang saya cermati - menjadi biang kerok memerahnya indeks. Pada perdagangan hari ini (jumat - 30 mei 2008) indeks ditutup melemah 2,61 poin (turun dari 2.446,95 menjadi 2.444,35)



Walhasil , semua hasil screening saham - beserta target yang telah saya proyeksikan pada malam sebelumnya menjadi gagal total ! Sebuah nilai pembelajaran yang cukup berarti !




Dari grafik diatas (IHSG end of day data : Kamis - 29.05.08) jelas terindikasikan bahwa IHSG akan mengalami koreksi hari ini (jumat - 30.05.08 - dimana ditunjukkan oleh sinyal jual MACD!). Jika saja saya cukup cermat mengamatinya kemarin malam, tentu saja tak akan terbersit rasa heran dan sedikit bingung manakala melihat running trade yang didominasi warna merah jumat ini ;)

Melihat grafik IHSG terbaru di bawah ini , bolehlah dikata IHSG cukup sehat untuk melakukan rally untuk 3 hari bursa ke depan !




Jatuhnya harga CPO menghambat laju kenaikan AALI.



Sekalipun performance AALI hari ini tidak seperti yang saya harapkan , namun saya yakin AALI dapat menembus 27.500 dengan mudahnya minggu depan.



Begitu pula dengan ASII , saya rasa dalam waktu yang tidak terlalu lama 22.300 akan segera dicapai !



Namun perlu bersabar dulu kiranya terhadap INCO & ANTM. Saham ini sedang struggle akibat melemahnya harga nikel.




BBCA hanya tinggal menunggu momen untuk bergerak naik. Banyak indikator yang sudah siap mendukung uptrend !



Target terdekat BMRI 3.050.







No comments:

 
Who links to me?