Tuesday, January 29, 2008

29.01.08

Hari ini (selasa - 29 januari 2008) IHSG berfluktuasi kenaikannya , dari penambahan 40 poin, 30 poin, kemudian sempat turun hingga 9 poin di penghujung sesi II dan akhirnya ditutup 25,79 poin (naik dari 2.582,05 menjadi 2.607,84). Cukup berat usahanya dalam menembus level 2.700.

AALI yang saya beli kemarin di harga 29.400 saya jual di 30.500. Namun saya tergoda untuk membelinya kembali di 30.600 guna memuasi keingintahuan apakah akan sanggup menembus 31.000 di hari yang sama? Jika melihat batasan historis kenaikan AALI setiap harinya dalam 8 hari bursa yang lalu dimana kenaikan tertinggi sebesar 1.400, semestinya saya tidak memaksakan rasa keingintahuan tersebut. Tapi yah memang emosi sangat berperan tinggi manakala harga merangkak maju dengan cepatnya. ;) Target price 1 untuk AALI adalah 33.300.

Ada 4 saham yang menarik perhatian saya, dimana seakan memberi sinyal untuk naik kembali (melanjutkan rally) esok (rabu - 30.01.08) yaitu : AALI, ITMG, ASII, UNTR (overbought)

3 saham lainnya (GGRM, CMNP, SOBI) yang saya beli sejak jumat lalu (25.01.08) belum berkinerja baik. Setelah saya coba telaah kembali, kemungkinan untuk GGRM dan CMNP sedang downtrend. Sementara untuk SOBI, saya salah menduga point yang saya kira sebelumnya adalah titik reversal, ternyata berlanjut kepada continuation. Jadi ketiganya masih akan memerlukan waktu beberapa hari untuk memberikan hasil yang diharapkan.

Di sesi ke II , saya sempat terpikir untuk mengambil suatu tindakan , yaitu menjual rugi 1 lot GGRM (beli di 8.100 jual di 8.000) untuk ditukarkan dengan membeli 1 lot INCO yang sempat turun di harga 7.950 guna mengoptimalkan portofolio. Jika dalam waktu 2-3 hari ini, kondisinya memungkinkan , sangat boleh jadi tindakan tersebut akan saya lakukan.

No comments:

 
Who links to me?