Wednesday, January 30, 2008

30.01.08

Hampir sepanjang hari ini (selasa - 30 januari 2008) indeks kerap memerah. Awal dan akhir sesi sangat mempengaruhi nilai. Akhirnya IHSG ditutup dengan kenaikan hanya 2,5 poin (dari 2.607,84 menjadi 2.610,36).

AALI yang saya jagokan terhambat lajunya oleh tekanan bursa. Begitu pula ketiga saham yang
kemarin memberikan sinyal akan menaik lagi ; ITMG, AALI, UNTR mendadak tak lagi bertenaga ;)

Beberapa action untuk mempercantik portofolio telah saya lakukan dalam menyikapi situasi & kondisi perkembangan indeks.

Koleksi 2 lot terakhir GGRM yang telah saya simpan (beli di 8.100) selama 3 hari bursa (sejak jumat -25.01.08), sejalan dengan turbulensi harga sekaligus ungkapan rasa kecewa terhadap kinerjanya selama 3 hari terakhir ini;) membuat saya walaupun dengan sedikit segan menukarkannya dengan 1 lot INCO di 7.950 dan 1 lot TLKM di 8.900.
(Adapun yang bikin sesak saya- malamnya sewaktu saya lakukan evaluasi rutin kinerja hari ini, sempat terbelalak manakala melihat GGRM close di 8.300....wah benar-benar bukan rejeki saya nih saham ;p Bagaimana tidak, wong beli 10 lot di 8.100, selalu terpaksa menjual rugi di harga 8.100 , 8.050 dan 8.000 - belum lagi jika memperhitungkan akumulasi fee jual & belinya)

Seperti biasa, untuk mengamankan posisi cash on T+3 agar tidak minus, 5 lot BNBR yang sempat saya beli di 280 , selang satu jam sebelum bursa berakhir - saya jual dengan cepat di 285, padahal jika tidak ada desakan yang cukup berarti- saya masih berpotensi untuk menjualnya lebih tinggi di 290 atau 295.

Masih 2 saham lagi yang mengganggu ketenangan hati saya, yaitu 9 lot CMNP di 1.960 dan 10 lot SOBI di 1.740. Cukup sabarkah saya selama 2 minggu ini terhadap kinerja 2 saham ini? ;)

No comments:

 
Who links to me?