Tuesday, April 1, 2008

01.04.08

Internal market bergejolak kuat, melanjutkan momen koreksi terhadap bursa. Pada perdagangan hari ini (selasa - 01 april 2008) indeks ditutup kembali melemah 54,05 poin (turun dari 2.447,29 menjadi 2.393,25).

Sektor agri melanjutkan pelemahan akibat turunnya harga CPO. Inflasi bulan maret turut menenggelamkan indeks. Panic selling berlangsung hampir selama 2/3 waktu perdagangan. Sebagaimana yang pernah saya khawatirkan sebelumnya, kenaikan indeks yang terseok-seok - membuat IHSG rentan sekali untuk dijatuhkan dalam kisaran waktu yang tidak terlalu lama.

Arah bursa hari ini benar-benar bergerak diluar dugaan saya , sehingga membuat saya terperangkap untuk yang ke dua kalinya. Iklim eksternal yang baik melenakan saya yang terlalu cepat membeli di awal pembukaan. Sebagai akibatnya , aksi bermain sesi-an terhadap LSIP (9.100), UNSP (1.780) dan INDF (2.350) menjadi gagal total ! dan marjin pun lalu terpakai sebesar Rp. 6.262.698,-. Lengkap sudah penderitaan, setelah HOTS error selama 1 jam !

Walau mendapat net profit Rp. 77.150,- dari PTBA (beli 9.400 , jual 9.600) namun harus menanggung kerugian Rp. 148.037,- karena di sesi II saat bursa kembali tertekan untuk yang kedua kalinya saya memutuskan untuk menukarkan TLKM
dengan LSIP. (TLKM : beli 9.750 , jual 9.500 , LSIP beli di 9.100)

Bulan april ini masih akan menciptakan potensi badai susulan yang berupaya menjatuhkan indeks selemah-lemahnya !

Total fee jual-beli hari ini Rp. 49.193,-

No comments:

 
Who links to me?