Thursday, July 10, 2008

10.07.08

Tekanan Bears cukup kuat , Bulls hanya sanggup mempertipis kekalahan ! Pada perdagangan hari ini (kamis - 10 Juli 2008) indeks ditutup melemah 9,79 poin (turun dari 2.286,03 menjadi 2.276,23).




Postingan kali ini cukup terlambat dikarenakan data Yungdarius terbaru (10 Juli 2008) belum ter update. Lucky me, yang masih mendapatkan free paket data end of day dari Bumianyar sampai 3 bulan ke depan sehingga dapat melanjutkan kontinuitas catatan trading harian , itu pun baru dapat diperoleh sekitar pukul 22.

Buruknya Dow , membuat regional open negatif dan IHSG pun ikut terjerembab. Namun sayangnya di saat penutupan - manakala beberapa market regional dapat close positif , IHSG masih ketar-ketir oleh tekanan jual sehingga tetap close di teritori negatif. Stochastic oscillator yang tadinya siap untuk menaik , terpaksa slip. Namun bagusnya - karena masuk dalam area oversold . Posisi candlestick IHSG terakhir yang membentuk Hammer mengindikasikan reversal esok (jumat - 11.07.08) !



ASII melanjutkan kenaikannya, namun tidak terlalu fantastis dikarenakan tidak sanggup menjaga keutuhan full body nya di menit-menit terakhir menjelang penutupan bursa. Sebagai akibatnya - meninggalkan upper shadow yang pendek. Namun kinerjanya sudah cukup baik hari ini , mengingat begitu hebatnya tekanan jual yang terjadi sepanjang hari. Sayang sekali stochastic oscillator sudah memasuki overbought area sehingga rally ASII akan segera berakhir.




ASII indicators:
- MACD : Favourable
-
Candlestick , Stochastic slow , DMS , Diviation rate : Fair
-
Stochastic oscillator : Less Favourable
-
RSI , Williams%R , ROC , AD Line : Neutral

Target Price : 20.800 - 20.900


BBCA & BBRI gagal menjaga momentum kenaikannya di atas upper bollinger band , sehingga ke duanya keluar dari kondisi yang saya persyaratkan di dalam pengamatan - sehingga penarikan kesimpulan akan menjadi tidak cukup kuat untuk dilakukan !

Memprihatinkan mengamati kondisi BBCA terakhir. Akankah terjadi miracle besok dengan masih mengandalkan isu program buy back nya?




BBCA indicators:
- MACD : Favourable
- Stochastic oscillator & slow : Less Favourable
- AD Line : Neutral
- DMS , RSI , Williams%R , ROC , Diviation rate : Unfavourable


Kondisi BBRI tidak jauh berbeda dengan BBCA. Akankah stochastic slow memberikan pencerahan esok?





BBRI
indicators:
- MACD : Favourable
- DMS , RSI : Less Favourable
-
Stochastic oscillator , AD Line : Fair
- Stochastic slow : Neutral
- Williams%R , ROC , Diviation rate : Unfavourable


Sebaiknya trading dulu untuk BUMI ? Stochastic oscillator sekalipun sudah memasuki oversold area tetapi masih mengarah turun. Williams%R yang mulai naik boleh jadi harapan untuk mengangkat harga BUMI. Perlu tetap waspada menimbang MACD nya yang cenderung menurun !




BUMI
indicators:
- Williams%R : Favourable
- RSI , Stochastic oscillator : Less Favourable
-
Stochastic slow : Fair
- ROC , Diviation rate , MACD , DMS , AD Line : Unfavourable

Target price terdekat 7.000



Transaksi hari ini:
-
Beli YPAS di 4 harga : 510 , 500 , 490 & 470 , average = 532
- Beli BUMI di 6.750 , average = 7.083
- Beli 3 lot FREN di 106 , average = 110
- Beli BNBR di 475 & 470 , average = 582


Ineffective Cost sebesar Rp. 10.645,-

Total fee hari ini Rp. 20.000,-




No comments:

 
Who links to me?