Monday, October 6, 2008

06.10.08

Dead cross MACD ! Pada perdagangan hari ini (senin - 06 Oktober 2008) indeks jatuh bebas 183,77 poin (hancur dari 1.832,51 menjadi 1.648,74).







Malam ini saya gunakan 2 sumber data : Yungdarius & Bumianyar , paling tidak keduanya senada dalam hal mengindikasikan akan terjadinya penurunan indeks kembali esok (selasa - 07.10.08). Data Bumianyar menunjukkan stochastic oscillator yang sudah mulai memasuki oversold area (boleh dijadikan acuan bagi risk taker) sementara Yungdarius belum menyatakan demikian (cocok bagi risk avoider).



Secara teknikal terjadinya Dead Cross MACD IHSG hari ini dengan candlestick bearish engulfing yang sudah hampir menyentuh lower bollinger band dimana williams%R terlihat pula telah memasuki oversold area memberikan sinyal kehati-hatian sekaligus menciptakan peluang masuk (entry point) yang mulai menarik. BOW masih tetap menjadi pilihan strategi trading yang relatif lebih cocok bagi risk taker menghadapi suasana mencekam saat ini ! 1-2 hari ke depan (besok & lusa) kemungkinan merupakan momen yang cukup baik untuk wait and see dimana mulai bersiap mencari peluang trading yang cukup aman manakala didukung Dow & Regional yang positif !




Ada yang cukup menarik dari PGAS. Candlestick terakhir dapat membentuk long legged
Doji menandakan adanya upaya perlawanan yang lumayan berarti ditengah amukan IHSG.
1.925 sejauh ini merupakan good entry point.




Risk Profile : HIGH

PGAS indicators :
- RSI , Williams%R , AD Line , ROC : Neutral
-
Stochastic slow , MACD : Less Favourable
- DMS , Diviation rate : Unfavourable










No comments:

 
Who links to me?