Thursday, October 16, 2008

16.10.08

Dow dan regional masih menjadi biang kerok kejatuhan IHSG ! Pada perdagangan hari ini (kamis - 16 Oktober 2008) indeks ditutup melemah 57,16 poin (jatuh dari 1.520,41 menjadi 1.463,25).




Stochastic oscillator IHSG mulai terpengaruh negatif dan hari ini memberikan sinyal awal untuk berhati-hati , akibat semakin memburuknya kondisi eksternal. Williams%R yang sudah turun selama 2 hari berturut-turut kembali akan menyentuh oversold area. Berbeda halnya dengan hari kemarin - Candlestick IHSG pada penutupan sore ini tidak mengundang kekhawatiran untuk menghadapi trading esok dimana terlihat kini posisinya sudah berdekatan dengan lower bollinger band. Terbentuknya candlestick yang lumayan positif ini
kemungkinan besar berkaitan dengan kondisi Dow Future yang sejak sesi II dapat bertahan di level positif dengan range + 30 hingga + 90 , sehingga dapat memicu minat beli menjelang akhir penutupan bursa , terlebih lagi karena terjadinya Open Gap Down yang cukup lebar pagi tadi. Namun tak segan-seganlah kiranya untuk terus mengikuti perkembangan dow dan regional sesi pagi sebagai informasi yang sangat berguna sebelum menghadapi pembukaan BEI.




Selama 2 hari ini candlestick ASII membentuk
long legged doji. Setelah ditekan dengan kuatnya hingga menyentuh lower bollinger band , kemudian terlihat adanya aksi perlawanan untuk mengangkat harga agar dapat bergerak naik kembali. Probabilitas ASII untuk bergerak naik besok 50% menimbang masih eksisnya beberapa indikator yang membahayakan.



Risk Profile : MEDIUM

ASII
indicators :
-
Stochastic slow : Fair
- Williams%R : Neutral
-
DMS , RSI : Less Favourable
-
AD Line , Diviation rate , ROC : Unfavourable

Target price terdekat 13.850 - 14.000



Hari ini menggunakan dana cadangan untuk melunasi hutang marjin Rp. 22.500.000,-




No comments:

 
Who links to me?