Monday, March 3, 2008

03.03.08

Penurunan indeks masih berkelanjutan. IHSG hari ini (senin - 03 maret 2008) ditutup melemah 69,63 poin (turun dari 2.721,94 menjadi 2.652,31).

Tidak banyak yang bisa saya lakukan hari ini, konsekuensi akibat tidak berdisiplin diri dalam menerapkan 'cash policy' ;) Berhubung sudah 100% dana yang telah saya investasikan ke dalam 18 saham, sehingga tatkala melihat harga saham yang sedang discount hanya bisa memonitornya - itupun tidak full day. Walaupun di sesi I ada keinginan untuk 'bermain' dengan AALI , namun demi menjaga kehati-hatian , tidak terealisir ;p

Dana cadangan yang saya fungsikan sebagai 'buffer' , belum tergoda untuk saya gunakan - nanti saja lah jika memang indeks terjun ke level < 2.400.
Saat ini saya rasa cukup wait and see
, dan bersiap menjual satu demi satu saham-saham yang sudah bisa mencetak profit.

Sekitar 34 % dana yang tertanam di ITMG kemungkinan baru bisa diputar minggu depan. Paling tidak saham ini masih membutuhkan waktu selama 4 - 7 hari bursa untuk mencetak record terbaru nya > Rp. 32.000 (Target Price 2 = 32.500) , sebagaimana mengikuti jejak yang telah berhasil dilewati oleh AALI & TINS belum lama ini.

BBCA dan BNII lumayan kuat bertahan dari kuatnya goncangan harga , walau sempat goyah juga beberapa saat. Disaat penutupan bursa , hanyalah BNII dan JSMR dari komposisi portofolio saya yang mampu mencetak profit, itupun tidak seberapa besar, sementara BBCA yang sudah sempat membiru dipaksa kembali menuju harga beli.

Mengantisipasi akan semakin seringnya keluar berita-berita baru bernuansa negatif sehubungan dengan gejala perlambatan pertumbuhan ekonomi global, paling tidak saya harus mulai sedikit demi sedikit menyisihkan 40% cash dari hasil penjualan saham-saham yang telah profit yang akan dipergunakan sebagai 'daily cash', demi berjaga-jaga atas kemungkinan terciptanya kejadian-kejadian dengan momen serupa ini.


No comments:

 
Who links to me?