Wednesday, March 5, 2008

05.03.08

Market masih berfluktuasi. Setelah sempat kembali terkoreksi cukup dalam, IHSG hari ini (rabu - 05 maret 2008) berhasil ditutup menguat 4,9 poin (naik dari 2.634,75 menjadi 2.639,65).

Di pagi hari sebelum awal sesi I dibuka, seakan sudah menjadi kebiasaan baru saya untuk selalu menyempatkan diri memperhatikan bursa regional Asia. Saat melihat banyak bursa memerah, saya jadi ragu untuk bermain sesian (beli sesi I , jual sesi II). Akhirnya dana cadangan, saya belikan 10 lot ELTY pada 2 harga (610 dan 600) sehingga average ELTY saya 605.

Sekitar jam 14:30an berhubung cuaca berangsur-angsur memburuk dengan banyak kilatan petir, maka saya hentikan aktivitas OLT (on line trading). Ketika itu tekanan harga sedang demikian kuatnya. Sepertinya akan mencatatkan rekor baru dimana seakan menambah panjang proses pelemahan indeks yang telah berlangsung 3 hari sebelumnya tanpa henti.

Menjelang pukul 20:00an, saya baru berkesempatan memonitor HOTS dan cukup bergembira manakala temukan indeks ditutup membiru. Beberapa portofolio saham sudah berkinerja cukup baik, seperti : BNII , PTBA , BBCA , KLBF , ELTY dan ANTM. Namun sayang , ITMG terhambat laju kenaikannya, dimana ditutup melemah 250 poin ;(

Total Fee hari ini hanya dari pembelian 10 lot ELTY sebesar 5.747, namun dikarenakan KEBIJAKAN MINIMUM FEE eTrading SEBESAR Rp. 20.000 , tak ayal saya harus tanggung BIAYA SILUMAN Rp. 14.253,-.

Total fee hari ini Rp. 20.000,-

No comments:

 
Who links to me?