Wednesday, August 13, 2008

13.08.08

Kenaikan yang baru disebabkan oleh membaiknya candlestick ! Pada perdagangan hari ini (rabu - 13 Agustus 2008) indeks ditutup menguat 5,94 poin (naik dari 2.057,58 menjadi 2.063,52).




Stochastic oscillator IHSG masih menurun dan sepertinya telah menyentuh bottom, Williams%R melanjutkan gerakan mendatar dan terlihat berupaya naik bertahap. Upper shadow dari white real body candlestick mulai menyentuh lower bollinger band. Tekanan bears teridentifikasi mulai mereda dan akan segera diambil alih momen bulls.
*Tetap perhatikan perkembangan 3 external factors.





Hari ini BUMI terbukti dijaga kembali pada level harga 5.000 - teknis penjagaan harga cukup rasional terlihat dengan menggunakan simple lot analysis selama jam trading berlangsung. Umumnya saat terjadi dead cross stochastic oscillator harga akan turun lumayan besar - namun hal itu tidak terjadi pada BUMI hari ini (nasib baik yang hampir serupa juga terjadi pada PTBA). Terjadinya Perkembangan indikator yang lumayan membaik hari ini jika dibandingkan dengan hari kemarin membuat BUMI memiliki cukup peluang untuk mencapai target price terdekatnya di 5.250.




BUMI indicators:
-
RSI , ROC , Diviation rate : Fair
- Williams%R , DMS , AD Line : Neutral
-
Stochastic oscillator & slow : Less Favourable




Candlestick AALI membentuk DOJI pada downtrend tepat di lower bollinger band. Sebuah indikasi reversal yang cukup kuat. Stochastic oscillator terlihat akan mendukung kenaikan. Semakin berkuranglah resiko AALI dimana akan mencoba mencapai target price terdekatnya di 16.500. Hanya saja 2 indikator (DMS & AD Line) yang masih berpotensi mengganggu !




AALI indicators:
-
Stochastic oscillator , ROC , Diviation rate : Fair
- Stochastic slow , RSI , Williams%R : Neutral
- DMS , AD Line : Unfavourable


Bicara perbankan , BBCA dalam kondisi prima untuk rally. Candlestick : Marobozu - Bullish Engulfing. Stochastic oscillator siap golden cross , boleh jadi target price : 3.150 - 3.175 dapat tercapai esok.





BBCA indicators:
- Candlestick , stochastic oscillator
: Favourable
- ROC , AD Line , Diviation rate , Stochastic slow , RSI , Williams%R : Fair
- MACD : Neutral
-
DMS : Less Favourable



BMRI hampir menyamai kondisi BBCA hanya saja candlestick nya sebatas Bullish Engulfing tanpa Marobozu. Stochastic oscillator dalam kondisi yang baik.





BMRI indicators:
- Candlestick , stochastic oscillator
: Favourable
- AD Line , Diviation rate , Stochastic slow , Williams%R : Fair
- MACD , RSI , ROC : Neutral
-
DMS : Less Favourable

Target price : 3.000 - 3.050


Candlestick BBRI juga membentuk Bullish Engulfing namun garis solid stochastic oscillator masih memiliki sedikit jeda ruang dengan garis putus-putusnya.





BBRI indicators:
- Candlestick , stochastic oscillator
: Favourable
- AD Line , Diviation rate , ROC , Williams%R , DMS , RSI : Fair
- MACD , Stochastic slow : Neutral


Target price : 6.300 - 6.350


Hari ini tidak banyak bertransaksi akibat kegocek oleh IHSG. Ternyata IHSG dapat mempertahankan prestasinya di saat regional full memerah , sehingga nge-short BUMI pun gagal (Jual di 5.000 dan beli kembali di 5.000 , fee jual-beli
BUMI Rp. 12.000,- , Ineffective Cost sebesar Rp. 8.000,- ) - adapun konsekuensinya menanggung minimum fee Rp. 20.000,-


No comments:

 
Who links to me?