Tuesday, August 19, 2008

res early morning talk - 20.08.08 [ITMG , BUMI, & SMGR]

Postingan ini dibuat menjelang subuh dimana mengacu Dow - 1,14 % dan minyak yang sedang pada posisi $ 114 serta belum mengikuti update open regional.

Selasa malam secara sepintas saya amati chart ITMG dan BUMI , kemudian memperoleh info untuk juga mengamati SMGR dimana menurut saya ke tiga nya cukup menarik untuk dipertimbangkan. Jika minyak subuh ini ditutup pada level $ 114 kemungkinan akan memberikan sedikit katalis positif kepada ITMG dan BUMI , namun tidak halnya terhadap SMGR yang justru malah akan berpotensi sebagai disinsentif.

Yang menarik dari ITMG adalah terjadinya perpotongan ke atas (golden cross garis solid terhadap garis putus-putusnya) di area oversold. Dalam 2 hari bursa berturut-turut lower shadow candlstick nya selalu menyentuh lower bollinger band dimana membentuk real body candle yang relatif mulai mengecil. Stochastic slow serta williams%R cukup menarik !





ITMG indicators:
- Williams%R , Stochastic slow : Neutral
-
ROC , AD Line , RSI : Less Favourable
-
Diviation rate , DMS , MACD : Unfavourable

Risk Profile : MEDIUM.


Senada dengan ITMG naiknya harga minyak semestinya akan berdampak positif bagi BUMI.
MACD BUMI terlihat semakin membaik. Stochastic oscillator masih mendukung kenaikan. Walaupun demikian Doji yang terbentuk masih belum menyentuh lower bolinger band - sehingga masih ada potensi untuk turun.





BUMI indicators:
- Stochastic oscillator & slow :
Fair
- Williams%R , MACD , AD Line : Neutral
-
Diviation rate : Less Favourable
-
DMS , RSI , ROC : Unfavourable

Target price terdekat 5.200.

Risk Profile : MEDIUM.


Posisi real body candlestick SMGR dibawah lower bollinger band dengan meninggalkan long lower shadow yang sangat berpotensi mengindikasikan terjadinya reversal. Stochastic oscillator sangat mendukung kenaikan. Namun demikian perlu pertimbangkan pula kenaikan harga minyak !





SMGR indicators:
-
Stochastic oscillator : Favourable
- Williams%R , Stochastic slow : Neutral
- DMS , RSI , ROC , MACD , AD Line , Diviation rate : Unfavourable

Target price terdekat 3.750.

Risk Profile : MEDIUM.

No comments:

 
Who links to me?