Thursday, November 6, 2008

06.11.08

Momentum koreksi ! Pada perdagangan hari ini (kamis - 6 november 2008) indeks ditutup melemah 58,38 poin (turun dari 1.366,28 menjadi 1.307,89).




Membaca indikator dengan menggunakan data Bumianyar (BA) cukup efektif dalam hal mendeteksi kehati-hatian lebih dini
ternyata bila dibandingkan dengan data yungdarius (YD). Boleh lah disimpulkan sejauh ini bahwasanya BA baik untuk sell signal sementara YD cukup cocok untuk buy signal berkaitan dengan menyikapi momentum pergerakan arah stochastic oscillator selang fase tertentu !


Williams%R dan stochastic oscillator IHSG kini mulai bergerak meluncur ke bawah (pointing down) guna mencapai oversold area. MACD masih belum terpengaruh negatif momen penurunan indeks. Open Gap Down membentuk candlestick tipis lagi kecil seakan terkesan tidak terjadi kepanikan di pasar. Volume sampai dengan penutupan sore ini berangsur-angsur menurun (mengecil). Hal ini bisa dimaklumi karena masih dalam pengaruh MACD Bullish Signal Line.





Menimbang risk kini jauh lebih besar dibanding reward , maka wait and see akan menjadi pilihan utama sembari memonitor terciptanya angin positif eksternal. Dan cukup bijak lah kiranya untuk bersabar guna mendapat harga beli yang menarik (relatif rendah / murah).


No comments:

 
Who links to me?