Friday, November 21, 2008

21.11.08

Secara internal sudah memasuki masa kenaikan indeks ! Pada perdagangan hari ini (jumat - 21 november 2008) indeks ditutup masih melemah 8,69 poin (turun dari 1.154,97 menjadi 1.146,28).





Regional yang pada sesi I tertekan oleh pengaruh negatif Dow dapat berangsur-angsur membaik setelah mendapat sentimen positif DowFut. Memasuki sesi II , IHSG berupaya mengikuti jejak mayoritas regional , namun sayang hanya sanggup berada pada teritori positif beberapa saat saja - dimana kemudian kembali mendapatkan tekanan jual sehingga akhirnya ditutup di area negatif. Faktor eksternal masih kuat mempengaruhi arah IHSG !!



Stochastic oscillator & williams%R IHSG mulai pointing up di oversold area. Kondisi MACD boleh dikatakan netral - namun tetap perlu berhati-hati menimbang berada dalam posisi kritis. Candlestick terakhir menunjukkan adanya peningkatan aksi beli !!




Kenaikan ASII terhadang oleh indikator RSI dan ROC nya yang masih memburuk. Namun beberapa indikator utama mendukung harga untuk bergerak naik.





Risk Profile : MEDIUM

ASII indicators:
-
Williams%R , Stochastic oscillator & slow : Fair
- MACD , AD Line , Diviation rate : Neutral
- ROC , DMS , RSI : Unfavourable

Potensi kenaikan harga terdekat : 9.000



Sementara kondisi AALI yang identik dengan ASII dimana tengah mengalami permasalahan yang sama pada indikator RSI dan ROC nya hari ini sanggup naik sedikit.





AALI indicators:
-
Stochastic oscillator & slow , Williams%R : Fair
- AD Line , Diviation rate : Neutral
- ROC , DMS , RSI : Unfavourable

Potensi kenaikan harga terdekat : 7.000



Setelah mengalami dead cross MACD kemarin - BBRI mulai menarik untuk dipertimbangkan. Stochastic oscillator terlihat netral. Williams&R mulai pointing up dari area oversold. Candlestick terakhir yang berada pada lower bollinger band cukup mendukung kenaikan.





BBRI indicators:
- Williams%R , Stochastic slow & oscillator , AD Line : Neutral
-
RSI : Less Favourable
- ROC , DMS , MACD , Diviation rate : Unfavourable

Potensi kenaikan harga terdekat : 2.750


Transaksi hari ini :
- Beli 2 lot BTEL di 50
- Beli ELTY di 60
- Beli CPRO di 65
- Beli ASII di 8.500 (menggunakan marjin Rp. 4.105.330,-)


Ineffective cost Rp. 11.710,-

Total fee jual beli hari ini Rp. 20.000,-




No comments:

 
Who links to me?