Wednesday, November 19, 2008

19.11.08

Masih terkena imbas negatif regional ! Pada perdagangan hari ini (rabu - 19 november 2008) indeks ditutup melemah 9,51 poin (turun dari 1.189,86 menjadi 1.180,36).








IHSG mulai ada perbaikan ! Stochastic oscillator bergerak mendatar. Williams%R yang sudah berada dalam oversold area berpotensi kuat point up. MACD kembali bergerak mendatar , namun semakin dekat dengan garis putus-putusnya (keep alert !). Candlestick dengan Dragonfly Doji mensinyalir terjadinya reversal.




Diperlukan cukup keberanian dalam mengambil keputusan untuk masuk ke market sejak kemarin dan hari ini (mungkin pula besok). Namun indikasi baik mulai dapat teridentifikasi. Tak dapat dipungkiri bahwasanya fluktuasi juga masih cukup tinggi. Oleh karena itu - pertimbangan dengan mengacu kepada indikator tetap diperlukan sebagai landasan argumentasi bahwasanya keputusan yang diambil dapat diterima secara nalar - dan bukan semata tanpa dasar !! Beberapa saham bagus berada dalam kondisi MACD yang sedang berada dalam persimpangan kritis. Tak sedikit ditemukan garis MACD yang mendekati / sedang berhimpitan - dimana dapat memberikan efek positif jika terjadi golden cross - dan sangat mungkin pula nantinya malah membuat kecele bila yang terjadi adalah dead cross.

Kondisi sebagaimana yang tengah dikemukakan di atas sedang terjadi pada ASII dan AALI.

Malam ini tertarik untuk mengamati AALI.





Risk Profile : HIGH

AALI indicators:
- Williams%R , Stochastic slow, AD Line , Diviation rate : Neutral
-
RSI : Less Favourable
- ROC , DMS , MACD : Unfavourable

Potensi kenaikan harga terdekat : 7.000

No comments:

 
Who links to me?