Friday, November 7, 2008

07.11.08

Wow...what a day ! Pada perdagangan hari ini (jumat - 7 november 2008) indeks dapat ditutup menguat 30,46 poin (naik dari 1.307,89 menjadi 1.338,36).




Sebuah interupsi yang sangat cantik dari eksternal ! Perubahan arah yang tiba-tiba dari regional sehubungan dengan baiknya dowFut - namun sayang sampai saat ini (19:57) tidak dapat mempertahankan level + 100. Semoga saja Dow dapat ditutup positif subuh esok agar tidak berpotensi merusak suasana senin depan.



Ada sebuah pelajaran berharga yang dapat dipetik hari ini. MACD IHSG yang masih dalam kondisi baik dapat meng-counter serangan stochastic oscillator tatkala adanya faktor positif dari eksternal sehingga berhasil mengangkat williams%R bergerak naik kembali untuk menyentuh overbought area ! Candlestick terakhir white / blue Marobozu cukup menghibur menghadapi perdagangan senin depan.*

* Tetap ikuti perkembangan eksternal





Setelah cukup lama larut dengan penuh pertimbangan , akhirnya memberanikan diri masuk UNTR dengan dasar akan terjadinya golden cross SMA 5-20. Volume hari ini demikian tinggi sekali !





UNTR indicators:
- ROC , AD Line , Diviation rate , stochastic oscillator , DMS , RSI : Fair
- Williams%R , MACD : Neutral
-
Stochastic slow , : Less Favourable
-
Stochastic oscillator : Unfavourable

Target price terdekat 4.300



Transaksi hari ini hanya membeli UNTR di 3.800


ineffective cost Rp. 16.340,-


Total fee jual-beli hari ini Rp. 20.000,-










No comments:

 
Who links to me?