Friday, September 12, 2008

12.09.08

Dahsyat....Aksi jual semakin menggila ! Pada perdagangan hari ini (jumat - 12 September 2008) indeks terus saja turun 66,07 poin (jatuh dari 1.870,13 menjadi 1.804,06).




Dengan menarik garis horisontal hari ini didapatkan support stochastic oscillator (triple bottom) ! Jika senin depan indeks masih juga ditutup negatif , maka Phobia market sangat luar biasa ! Williams%R terlihat naik sedikit. MACD semakin menurun. Candlestick kembali membentuk spinning top dengan long lower shadow dan masih tetap berada diluar lower bollinger band !




Kian sulit menganalisa pergerakan harga saham belakangan ini menimbang perilaku pasar yang sudah over-reacted. Sinyal-sinyal rebound ataupun reversal dengan mudahnya dipatahkan / dinihilkan. Ketika logika indikator terkesampingkan akibat rasa panik yang berlebihan hanyalah menyisakan kejatuhan demi kejatuhan indeks setiap harinya.

Menghadapi suasana '
Everyday Low Price' membuat saya hanya akan mengamati saham yang kira-kira menarik untuk mulai diakumulasi sedikit demi sedikit sejalan dengan trend indeks yang cenderung menurun.

Untuk hari ini TINS cukup menyita perhatian. Kaki candlestick (lower shadow) merupakan indikasi yang lumayan menarik dalam hal menggambarkan kekuatan beli di hari itu. Semakin panjang , maka akan semakin baik. Volume TINS hari ini juga demikian tinggi.




TINS indicators:
- DMS , Stochastic slow , RSI , ROC , Williams%R , Diviation rate : Neutral
-
AD Line : Less Favourable


Target price terdekat 1.570.



Berhubung hari ini indeks sudah menjajali level 1.800 saya putuskan untuk menggunakan dana cadangan 2 juta guna melunasi marjin kemarin. Rencananya hari ini ingin switch INKP dengan TINS namun belum dapat kesempatan , sehingga akhirnya membeli TINS di 1.520 dengan memakai marjin Rp. 407.188,-


Ineffective Cost sebesar Rp. 18.556,-

Total fee jual-beli hari ini Rp. 20.000,-

No comments:

 
Who links to me?