Monday, December 1, 2008

01.12.08

Dead cross stochastic oscillator ! Pada perdagangan hari ini (senin - 01 desember 2008) indeks ditutup melemah 18,42 poin (turun dari 1.241,54 menjadi 1.223,13).






Tertekannya mayoritas regional hari ini kembali menyeret IHSG ke teritori negatif .



Yang dikhawatirkan dari stochastic oscillator IHSG pun terjadilah ! Walhasil
williams%R slip sebelum berhasil mencapai overbought area. MACD masih membaik. Namun candlestick terakhir kurang mendukung trading esok.




Plot Dua arah IHSG yang diproyeksikan sejak kemarin sejauh ini masih cukup berguna dan belum perlu dilakukan perubahan selama candlestick masih bergerak dalam lingkup garis bantu imajiner tersebut.





Konservatif (risk avoider) akan cenderung untuk menunggu stochastic oscillator menyelesaikan fase penurunan nya (pointing down) dan manakala siap untuk pointing up barulah mereka melakukan pembelian / trading kembali.



Tanpa ada kesempatan mencapai titik tertinggi yang bagus UNTR langsung koreksi sebagaimana ditunjukkan dengan terjadinya dead cross stochastic oscillator & williams%R nya yang pointing down dimana kemudian lalu diikuti dengan memburuknya indikator-indikator lainnya.





Risk Profile : EXTREMELY HIGH

UNTR indicators:

- Williams%R , AD Line , Diviation rate , DMS , Stochastic slow , RSI , ROC : Unfavourable


GGRM masih saja datar dengan posisi MACD kritis dimana belum berhasil menarik minat beli. Hari ini bahkan turut terseret imbas negatif indeks. Jika besok belum ada perbaikan yang berarti , maka dapat dihiraukan dari pengamatan.





Risk Profile : MEDIUM

GGRM indicators:
- Stochastic slow , AD Line : Neutral
- Williams%R , RSI , ROC , DMS , Diviation rate: Unfavourable



* PGAS cukup menarik namun hanya memberikan range kenaikan harga yang sempit (dibatasi upper bollinger band).

No comments:

 
Who links to me?