Monday, December 15, 2008

15.12.08

Amazing.....Baiknya kondisi eksternal dapat menginterupsi arah stochastic oscillator IHSG yang sedang meluncur turun ! Pada perdagangan hari ini (senin - 15 desember 2008) indeks ditutup melesat tinggi sekali 96,31 poin (terbang dari 1.262,97 menjadi 1.359,28).








Diluar jangkauan teknikal , ditengarai hadirnya berita yang sangat positif hari ini mampu membuat regional bergerak positif. Sekalipun HSI & TWII tak dapat mempertahankan laju kenaikan secara optimal (tak berdaya mengubah arah stochastic oscillator yang tetap pointing down) - namun tidak hal nya dengan IHSG !









Efek positif eksternal memicu stochastic oscillator IHSG hari ini terinterupsi dengan hebatnya dimana terlihat bergerak secara
mendatar dengan begitu mengesankan. Williams%R kembali memasuki overbought area demikian tingginya. MACD yang semakin baik - namun belum terjadi MACD Bullish Center Line. Candlestick Marobozu seakan menyempurnakan kenaikan yang tinggi hari ini - unfortunately telah menembus upper bollinger band. Level 1.370,74 akan menjadi resistance IHSG besok.








Unexpected movement regional dan IHSG hari ini
incredibly - jelas melarutkan cukup emosi. Pada sesi II dengan menyita waktu yang tidak sebentar manakala menimbang untuk memutuskan masuk ASII atau BDMN dalam menyikapi momen kenaikan temporer yang bersifat 'insidental' ini - akhirnya pilihan jatuh kepada ASII sehingga malam ini pengamatan akan dilakukan terhadap saham tersebut.

Kondisi williams%R ASII cukup menarik. MACD pada penutupan sore ini terlihat sedang menyentuh sedikit center line - diharapkan besok terjadi MACD Bullish Center Line. Small upper shadow
candlestick mulai menyentuh upper bollinger band. Beberapa indikator masih mendukung kenaikan. Level 10.850 menjadi resistance 1 dengan target price terdekat 11.400 jika merujuk kepada garis hijau 1 (first green line).










ASII indicators:
-
RSI , ROC , AD Line , Diviation rate , Williams%R : Fair
- Stochastic slow & oscillator , DMS : Less Favourable


Transaksi hari ini :
- Beli ASII di 10.450
- Jual GGRM di 4.350 (beli 4.325 [271108]


Ineffective cost Rp. 3.764,-

Total fee jual-beli hari ini Rp. 20.000,-

3 comments:

Chuany said...

hai bang

tolong tanya, GGRM buy sell cuman 1poin, itu boleh tau bang, alasan jual nya kenapa? thx :D

Chuany said...

oh ya, duh maaf ya, belon kenalan, tiap hari saya mampir blog ini bang, salam kenal ya, thx, saya banyak belajar di sini :X

restamasta said...

salam kenal juga...itu murni kesalahan saya pribadi yang tidak bisa mengendalikan emosi serta menahan kesabaran ;) pd saat itu indikator ihsg sbg big picture cukup meresahkan sehingga saya harus sedia cash guna jaga2 di saat stochastic oscillator IHSG yg sedang meluncur turun (biasanya harga saham akan koreksi / terdiscount). cukup keki juga karena sempat beberapa lama dipantau namun tdk sesuai ekspektasi ;)sehingga melupakan momen akan terjadinya window dressing di akhir bulan untuk emiten dengan brand yg cukup terkenal.

 
Who links to me?