Tuesday, December 2, 2008

02.12.08

Stochastic oscillator mulai meluncur ke bawah ! Pada perdagangan hari ini (selasa - 02 desember 2008) indeks ditutup melemah 31,77 poin (turun dari 1.223,13 menjadi 1.191,36).





Williams%R IHSG masih mengikuti arah stochastic oscillator pointing down. MACD sekalipun masih cukup aman namun terlihat menghentikan proses perbaikannya. Candlestick terakhir yang menyisakan kaki kecil , paling tidak menunjukkan ada aksi beli walaupun tidak terlalu kuat.






Tips untuk trading kala momen seperti ini , mencoba masuk pada lowest price dengan mendapatkan / mencari titik-titik support kuat ; Aktif memantau DowFut (Jika dapat bertahan positif diatas level 100 akan mengurangi resiko untuk keep barang sampai hari esok. Konfirmasikan positifnya DowFut dengan positifnya regional. Saat ini pukul 20:04 DowFut masih bergerak positif di atas level 100. Apabila sanggup bertahan hingga Dow dibuka , maka tingkat kehandalannya (reliabilitas) dalam mensinyalir arah Dow pada saat penutupan - kemungkinan besar memberikan indikasi positif.



Sembari menunggu sikon yang lebih kondusif dan less risk , maka minggu ini fokus mengamati UNTR dan BBRI guna mencari good entry point.

Pada penutupan hari ini UNTR tertahan pada garis support 1 nya. Williams%R baru memasuki oversold area. Posisi SMA 5 dengan SMA 20 yang berpotensi terjadi golden cross cukup menarik untuk terus
diamati perkembangannya. Beberapa indikator masih menunjukkan pelemahan. Level 3.050 akan menjadi support 2 untuk UNTR.








Risk Profile
: MEDIUM


UNTR indicators:
- Williams%R : Neutral
-
RSI , ROC : Less Favourable
-
DMS , Stochastic slow & oscillator , AD Line , Diviation rate: Unfavourable


Akan terjadinya golden cross SMA 5 - 20 membuat BBRI menarik minat beli hari ini dan terlihat bertahan pada garis support 1 dimana ketika sempat menyentuh support 2 di 2.950 harga
lalu mental bergerak kembali ke atas.








Risk Profile : MEDIUM

BBRI indicators:
- RSI , AD Line : Neutral
-
Williams%R , Diviation rate : Less Favourable
-
ROC , DMS , Stochastic slow : Unfavourable






No comments:

 
Who links to me?