Tuesday, February 5, 2008

05.02.08

Tekanan jual masih mewarnai bursa hari ini (selasa - 5 februari 2008). IHSG naik 2,62 poin (dari 2.701,63 menjadi 2.704,25).

Sejak kemarin (senin) saya tertarik mengamati UNTR, TLKM, BUMI (level 1) , INCO, BNBR (level 2) dan ELTY. Namun untuk perdagangan hari ini saya tetap fokus kepada saham portfolio saya dan melakukan penambahan koleksi 2 lot ENRG yang masing-masing dibeli di harga 1.360 dan 1.350. Seperti biasa, saya selalu saja mengalami defisit cash, sehingga kembali menjual 1 lot SOBI di harga 1.720. Sehingga kini average untuk ENRG = 1.374 , SOBI = 1.734. hmm...setelah menilai dana yang telah saya investasikan pada kedua saham ini , yakni sejumlah 14 juta-an, sebaiknya saya harus mulai mempersiapkan rencana cadangan seandainya ada tercipta peluang / kesempatan yang bisa memberikan return lebih optimal.

Dari ketiga transaksi tersebut, semestinya saya hanya perlu mengeluarkan fee jual-beli sebesar 5.069, namun minimum fee yang dikenakan eTrading per hari adalah 20.000 , sehingga saya seakan menanggung biaya siluman (unproductive cost) sebesar 14.932 ;)

Kalau saja saya cukup spekulatif, bisa saja hari ini saya peroleh gain 400rb-an dari ITMG, dengan cara menjualnya di harga maksimum 29.000 (up 1.000 poin) dan membeli lagi diharga terendah. Momennya sudah membentuk habit, yakni menjual di awal pembukaan sesi (ketika harga cenderung naik cepat) dan membeli kembali disesi II saat harga mengalami koreksi harian - menuju ke harga terendah. Namun saya seakan memiliki sebuah keyakinan bahwasanya ITMG akan dapat mencapai target price 1 nya dahulu pada level 29.500 (dalam sehari-dua hari ini-sebelum kembali melakukan koreksi) dimana jika sikon mendukung (normal condition) - kemungkinan besok (rabu-06.02.08) harga ini akan tercapai, atau bahkan lebih. amien...;)


No comments:

 
Who links to me?