Tuesday, February 19, 2008

19.02.08

Perdagangan berlangsung normal hari ini (selasa - 19 februari 2008) , indeks ditutup menguat 27,17 poin (naik dari 2.684,7 menjadi 2.711,87).

AALI bergerak naik dalam upaya mencapai target pricenya sejalan dengan analisa saya, sehingga memicu saya untuk menjual LSIP demi menjaga ketersediaan cash , walau hanya memberikan sedikit net profit Rp. 95.838 (beli 12.000 [18.02.08] , jual 12.250 [19.02.08]).

Sepertinya tindakan bermain-main dengan SOBI harus segera saya akhiri, ;) tadi masih saja iseng membeli 1 lot SOBI di harga 1.680, sehingga average untuk SOBI kini 1.694.

Di sesi II, saya dapati UNVR dan PTBA mengalami penurunan, sehingga menggoda keyakinan saya untuk mencoba peruntungan dengan membeli ke dua saham itu disaat turun, masing-masing pada
harga 6.700 (UNVR) dan 11.050 (PTBA) dimana telah saya rencanakan untuk menjualnya besok. Jika melihat kedua chart saham tersebut sebenarnya saya tidak terlalu menyukainya, namun ada 2 poin yang melandasi saya dalam mengambil keputusan beli.

Pertama, pernah beberapa kali saya perhatikan seringnya UNVR memiliki pembeli siaga yang seakan ditugasi menjaga harga saham ini agar tidak menurun secara drastis (cepat memulihkan kembali harganya disaat terjadi penurunan-kecuali jika penurunan tersebut disebabkan eksternal faktor-regional). Dan dari beberapa pengamatan sepintas lalu, diakhir sesi - penurunan harga UNVR akan tertutupi / paling tidak mendekati harga sebelumnya (previous). Sementara untuk PTBA selain masuk dalam kategori sektor mining yang cukup bagus di keep untuk mid-term , saya melihat ada peluang untuk memperoleh gain sekitar 200-300 poin secara short term , namun tak ayal sempat juga tercipta kekhawatiran bahwa penurunan hari ini akan berlanjut hingga esok, karena menjelang akhir sesi , harga saham ini terus terdesak turun....seakan pembeli siaga melupakan kewajiban utamanya ;) Untunglah disaat detik-detik terakhir, kedua saham ini close di 6.750 untuk UNVR dan 11.050 bagi PTBA. Cukup menyisakan secercah peluang bagi saya untuk menjual cepat kedua saham ini diawal pembukaan sesi I esok hari.

UNTR membuat saya keki sepanjang sesi, namun bisa juga buat saya tersenyum, saat close di 13.300. ;)

Total fee hari ini Rp. 36.220,-

1 comment:

Unknown said...

Halo mas 'restamasta'

Saya sangat tertarik dengan aktivitas trading yang anda lakukan. Saya sekarang sedang berusaha menimba ilmu secara otodidak untuk trading saham.

jika ada yang ilmu yang bisa dishare, bagi dong ilmunya kepada saya, baik itu berupa tip, ebook dll.

Trims. Wakhid

 
Who links to me?