Thursday, February 21, 2008

21.02.08

Hari yang cukup baik bagi IHSG, ditutup menguat 44,95 poin (naik dari 2.689,26 menjadi 2.734,21) , kamis - 21 februari 2008.

AALI tidak dapat melanjutkan upayanya menembus target price 1 = 33.000, sehingga saya putuskan untuk menjualnya di 31.700 - ditengah-tengah terjadinya tekanan harga. Sayang sekali saya tidak dapatkan return maksimal, hanya memperoleh net profit sebesar Rp. 449.918 (beli 30.650 [18.02.08] , jual 31.700 [21.02.08]). Telah saya proyeksikan sebelumnya untuk memperoleh return paling tidak 1 juta manakala memutuskan untuk menukarkan ITMG dengan AALI ;( Yah apa mau dikata, terima sajalah rezeki dari Yang Di atas, syukurilah.... karena masih bisa diberi karunia untuk menganalisa pergerakan saham....... ;) Namun jika ternyata besok AALI terbang lagi , menjemput target pricenya, so emang belum rejeki saya kali yeee....;p

Setelah merespon perilaku AALI , semangat & mood trading saya berangsur-angsur menurun secara drastis. Dana cash yang cukup banyak tersedia dari hasil penjualan AALI , lalu saya belikan 1 lot BNII di 300 dan SOBI (again ;)) pada 1.640. Ternyata tidak kapok-kapok juga saya yah dengan SOBI.....(tobat sambel niy;))....namun sempat tercipta momen , dimana average SOBI saya yang terkini, yaitu 1.667 mencetak potential return Rp. 7.000,- (close hari ini masih - 7000). Namun itu suatu pertanda bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi , saya akan berhasil keluar dari SOBI dengan sebuah senyuman ;) (cukup banyak sudah effort yang telah saya lakukan & korbankan agar bisa keluar dengan indah dari SOBI)

Kemudian saya lanjut beli 2 lot ELTY di harga 610. Sebenarnya saya tertarik juga untuk membeli CPIN & BISI jika melihat chart ke dua saham itu hari ini, namun keinginan beli tersebut tidaklah terlalu kuat, alias dapat ditahankan ;)

Selesai sesi I, mengingat mood saya yang sedang terganggu akibat kinerja AALI, akhirnya saya main ke Metropolitan Mall - Bekasi untuk bayar fastnet di Lippo Bank dan cari Buku 'Negara Kelimanya' E.S ITO di Gramedia. Unfortunately, stock nya kosong melompong. Kemaren minggu , usaha mencari di Gramedia Buaran juga kosong...huhuhu....menyebalkan ;(

Tiba di rumah pukul 15 dan langsung kembali memonitor pergerakan saham. Sempat mengutuki diri juga saya , saat menyaksikan UNTR & PTBA yang saya korbankan kemarin untuk digantikan dengan TINS berkinerja dengan baik, especially PTBA !....benar-benar berada dalam posisi harga yang sangat baik sekali kemarin (harga berada dibawah garis MA (5), (20) & (60)) sehingga kenaikannya dihari ini begitu sangat mempesona ;)

Naiknya PTBA seakan mengikuti kenaikan INCO. Kenaikan UNTR dihari ini pun saya sinyalir karena mengikuti kenaikan PTBA. Tentu saja jangan lupakan kinerja saham anak emasnya mining di BEI- yakni, BUMI , yang juga ikut berlari !
Target Price
saya untuk BUMI = 8.300.......well done BUMI !!

Dan UNVR sedikit banyak ikut memberi hawa segar terhadap kinerja portofolio saham saya. Walaupun naik, namun kenaikannya belum berhasil mencapai target pricenya. Itupun bergerak hanya pada saat menjelang penghujung sesi....seperti biasa.....kemungkinan kenaikan itu digerakkan oleh si pembeli siaga dan kawan-kawan ;)

Overall, saya cukup puas dengan komposisi portofolio saham saya hari ini, walaupun masih ada pekerjaan rumah terhadap 2 saham (SOBI & BNII) yang sudah tidak terlalu akut lagi.

Jika besok IHSG masih bisa membiru, maka target return saya bulan ini bisa menembus 3 juta dari jumlah dana kelolaan 40 juta.... jadi ROI nya (return on investment) sekitar 7,5%. Yah...Not so bad lah, mengingat ini adalah hasil kinerja pertama sebulan ini. kinerja perdana gitu loh! ;) Besok malam akan saya posting laporan kinerja sebulan ini (23 januari - 22 februari 2008).

Total fee jual-beli Rp. 48.967,-


No comments:

 
Who links to me?